Rekomendasi Sepatu Eiger untuk Pendakian Gunung

7 Rekomendasi Sepatu Eiger untuk Pendakian Gunung (Update 2024)

Best-seller.id Halo Sobat, semoga senantiasa dalam kondisi baik, sehat, bahagia dan penuh semangat. Untuk kesempatan kali ini akan dibahas mengenai salah satu merek lokal yang mendunia, yaitu Eiger. Dengan salah satu produknya, yaitu sepatu mountaineering atau sepatu untuk pendakian, atau sering juga disebut sebagai sepatu gunung. Sepatu gunung adalah salah satu kebutuhan mendasar ketika Anda berkegiatan di luar ruangan khususnya pendakian.

Sepatu pendakian gunung ini memiliki beberapa model dan jenis, yang tentu memiliki fungsi berbeda dan karakteristik yang berbeda pula. Jenis-jenis sepatu gunung yang ada di pasaran terdiri dari beberapa jenis, seperti :

  • Low Cut

Sepatu gunung jenis ini adalah sepatu yang memiliki kontruksi kokoh dan lebih ebal dibandingkan seri trail running. Sepatu jeni ini didesain untuk mendukung berbagai cuaca di lingkungan sekitar. Memiliki tinggi sepatu sebatas mata kaki

  • Mid Cut

Sepatu jenis ini sudah termasuk dalam golongan hiking boots. Memiliki kontruksi yang lebih tinggi dibandingkan dengan seri di atas. Leher sepatu menutupi mata kaki, sehingga mampu memberi tambahan perlindungan pada pergelangan kaki Anda.

  • High Cut

Sepatu jenis ini adalah pengembangan dari sepatu jenis sebelumnya yaitu mid cut. Perbedaannya jelas terletak pada leher sepatu yang lebih tinggi dibandingkan jenis sebelumnya. Tingginya sampai betis, sehingga mampu memberikan perlindungan paling maksimal daripada jenis sebelumnya. Namun jenis ini adalah sepatu hiking yang paling berat, sehingga kurang diminati oleh kebanyaka orang Indonesia

  • Trail-Running

Jenis sepatu yang memiliki bobot ringan dengan alas sepatu yang kuat, cocok digunakan untuk medan tanah kering, perbukitan, dan tebing berbatu. Sepatu jenis ini biasanya digunakan atau dipilih untuk aktifitas lari lintas alam, namun perlu dipahami, sepatu ini berbeda dengan jenis sepatu running, baik desain maupun material-material pendukungnya.

  • Mountaineering boots

Sepatu gunung jenis ini adalah sepatu yang hanya dipakai untuk pendakian di medan semi bersalju dan atau bersalju penuh. Biasanya didesain agar bisa digunakan bersama crampon (cakal salju), sehingga memudahkan Anda dalam berjalan di medan bersalju tanpa takut tergelincir.

“Baca Juga : 7 Rekomendasi Sepatu Sepak Bola Dengan Upper Kulit Asli (Update 2024)


Rekomendasi Sepatu Eiger untuk Pendakian Gunung

Di bawah ini adalah beberapa rekomendasi sepatu gunung dari Eiger dengan berbagai model dan jenisnya. Diulas dengan cukup detail untuk memudahkan Anda dalam memilih produk sepatu Eiger yang memang diperuntukkan menemani Anda dalam kegiatan luar ruangan. Semoga apa yang kami ulas di bawah ini dapat membantu Anda.

  1. Eiger X-Urban Raptor Shoes

Eiger X-Urban Raptor Shoes Rekomendasi Sepatu Eiger untuk Pendakian Gunung

Sepatu untuk pendakian gunung dari Eiger atau sering disebut seri mountaineering ini adalah jenis sepatu low cut. Dimana produk sepatu ini mempunyai tinggi yang rendah sebatas atas mata kaki saja. Sepatu Eiger X-Urban Raptor adalah sepatu yang dirancang untuk berkegiatan di luar ruangan. Namun begitu tidak menjadi masalah ketika sepatu ini digunakan untuk pemakaian sehari-hari. Hal ini dikarenakan sepatu ini memiliki berat tidak lebih dari satu kilogram.

Produk sepatu dari Eiger ini menggunakan material kulit suede yang dipadu padankan dengan polymesh. Hal ini menghasilkan sebuah sepatu yang mempunyai kemampuan menjaga kaki Anda nyaman dan aman terlindungi selama menggunakan sepatu ini.

Didesain dengan outsole yang mampu memberikan kenyamanan kepada Anda selama berkegiatan menggunakan sepatu ini, utamanya ketika digunakan untuk mendaki. Outsole sepatu ini didesain agar ketika digunakan untuk berjalan antiselip, karena diseainnya memang memberikan cengkeraman yang kuat dan tidak mudah aus karena karet yang digunakan pada area ini juga cukup tebal. Sehingga ketika digunakan untuk menginjak area bebatuan kaki Anda terlindung dari goresan batu-batu atau benda tajam lainnya selama Anda memakai sepatu ini di luar ruangan.

Sedangkan untuk upper sepatu ini didesain agar kaki Anda mampu bernafas dengan baik namun tetap terjaga dari udara dingin berkat perpaduan kulit dan polymesh yang disematkan pada sepatu ini. Rancangan sepatu ini dengan bagian depan pada sepatu ini sedikit ke atas, agar memungkinkan gerakan Anda lebih fleksibel dan tidak mudah membuat kaki Anda lelah. Untuk bagian engkel cukup terlindungi dengan baik berkat bahan yang digunakan sepatu ini cukup empuk dengan tambahan busa tebalnya.

Baca Juga  Rekomendasi Film Terlaris Di Dunia

Sedangkan bagian insole sepatu ini cukup empuk dan tebal, sehingga mampu meredam benturan-benturan yang mungkin terjadi dengan bagian telapak kaki Anda selama digunakan untuk pendakian. Sepatu dari Eiger ini didesain secara keseluruhan memang untuk pria, namun tidak menutup kemungkinan digunakan wanita juga berkat ukuran yang tersedia dari 38 hingga 45. Selain itu produk ini tersedia dalam 2 pilihan warna, dengan warna hitam dan warna hitam/navy/brown.

  1. Eiger Tiger Claw 2.0 Shoes

Eiger Tiger Claw 2.0 Shoes Rekomendasi Sepatu Eiger untuk Pendakian Gunung

Produk sepatu dari Eiger ini adalah salah satu produk sepatu yang memiliki potongan sedang. Produk ini didesain seperti sepatu casual, namun dapat Anda gunakan untuk pendakian juga. Sepatu Tiger Claw 2.0 ini adalah sepatu yang dirancang untuk kegiatan hiking ringan dan pemakaian harian. Teknologi heel support system pada sepatu ini dapat menyangga pergelangan kaki Anda guna menunjang tumit kaki Anda agar tetap stabil saat berjalan dalam berbagai kondisi medan.

Sepatu ini juga didukung outsole berbahan rubber untuk menghasilkan cengkeraman yang lebih baik. Sedangkan pada bagian insole ortholite pada sepatu ini memberikan kenyamanan berkat bantalan breathable. Dimana hal ini mampu memberikan daya evaporasi tinggi yang mampu menguapkan kelembapan sehingga sepatu ini mudah kering pada bagian dalamnya.

Selain itu sepatu Tiger Claw 2.0 ini memiliki bobot ringan yang tentu akan memberikan kenyamanan lebih pada saat pemakaian. Dan sepatu Tiger Claw 2.0 ini juga dilengkapi dengan rubber toe protector yang berfungsi untuk memberikan perlindungan pada kaki bagian depan dari gesekan dan benturan selama pemakaian. berbahan phylon dan rubber pada outsole serta desain slip-on yang memudahkan Anda untuk memakai dan melepas sepatu ini.

Secara keseluruhan, produk sepatu dari Eiger ini mampu menjaga kaki Anda tetap hangat tidak mudah terserang hawa dingin dari luar, sehingga Anda tetap aman dalam pendakian Anda. sepatu ini tersedia dalam dua pilihan warna yaitu brown/black, dan grey/dark grey, dengan ukuran yang tersedia dari 38 hingga 45, tentu ini cukup bisa disesuaikan dengan selera dan besar kaki Anda. Bagi Anda yang mengidam-idamkan sepatu yang bisa Anda gunakan untuk sehari-hari dengan kesan kokoh dan keren, maka sepatu ini layak untuk Anda pilih.

  1. Eiger Pollock 2.0 Shoes

Eiger Pollock 2.0 Shoes Rekomendasi Sepatu Eiger untuk Pendakian Gunung

Sepatu mid-cut satu ini adalah rancangan dari Eiger yang didesain untuk memberikan kenyamanan kepada Anda di saat melakukan kegiatan hiking.  Gusset construction pada sepatu mid-cut  ini berfungsi untuk mencegah langsung masuknya dari bagian atas sepatu. Sementara itu teknologi heel support systemi dapat menyangga pergelangan kaki Anda pada saat melakukan pendakian guna menunjang tumit kaki Anda agar tetap stabil dalam berbagai kondisi medan.

Sepatu ini juga didesain menggunakan outsole vibram, untuk mencengkeram yang lebih baik dengan insole ortholite dan memastikan perlindungan pada kaki bagian depan dari benturan keras,serta sepatu ini juga memberikan bantalan yang breathable, sehingga memungkinkan Anda untuk mendapatkan  daya evaporasi tinggi sehingga mampu menguapkan kelembapan, hal ini tentu menjadikan bagian sepatu Anda ini kering. Selain itu bobot sepatu ini juga cukup ringan sehingga tidak terlalu membebani kaki Anda.

Untuk gusset sendiri menggunakan waterproof membrane yang menjadikan sepatu ini tidak mudah dimasuki air. Sedangkan untuk bagian midsole disematkan kontruksi PE Shank, agar lebih kaku dan kokoh. Sepatu ini tersedia dalam 1 pilihan warna saja, yaitu brown dan dark brown. Sepatu ini juga hadir dengan tali sepatu yang cukup panjang, sehingga memudahkan Anda dalam menggunakansepatu ini. Produk sepatu Eiger untuk pria ini, tersedia dalam ukuran 39 hingga 45 dengan bobot total 0.8 kilogram.

 “Baca Juga : 7 Rekomendasi Sepatu Sepakbola Terbaik Untuk Posisi Defender (Update 2024)

  1. Eiger Stingray 1.0 Shoes

Eiger Stingray 1.0 Shoes Rekomendasi Sepatu Eiger untuk Pendakian Gunung

Sepatu dari Eiger kali ini adalah dari seri Stingray 1.0 yang merupakan salah satu sepatu low cut yang dirancang memang untuk mendukung kegiatan hiking Anda. Booties construction pada sepatu yang dirancang dengan waterproof membrane berfungsi untuk mencegah langsung masuknya air dari bagian atas sepatu. Sementara itu, heel support dapat menyangga tumit Anda pada saat melakukan pendakian guna menunjang kaki agar tetap stabil menapaki permukaan jalur pendakian.

Baca Juga  7 Rekomendasi Perlengkapan Outdoor Anak Merek Eiger

Sepatu ini juga didukung outsole Vibram untuk menambah cengkeraman yang lebih baik di berbagai medan. Sedangkan insole ortholite yang mempercepat pengeringan serta sebagai batnalan untuk menjaga kaki Anda tetap nyaman saat berjalan, karena ruang dalam sepatu tidak lembap. Terdapat pula detail reflektif pada backcounter, yang difungsikan untuk membantu sepatu mudah terlihat dalam keadaan minim cahaya, tentu ini sangat membantu Anda ketika berada di area yang minim cahaya dan terpaksa harus melepas sepatu sejenak.

Sepatu ini didesain dengan upper berbahan PU Nubuck dan polyester mesh. Sedangkan untuk midsole menggunakan bahan EVA Buffing sehingga bisa memaksimalkan cengkeraman di dalam sepatu, sehingga ketika Anda gunakan untuk pendakian, kaki Anda tidak bergeser di dalam sepatu. Jadi bahan ini selain untuk memberikan kenyamanan dengan empuknya kontur material ini, juga antiselip sehingga dapat digunakan untuk mengurangi resiko cedera pada kaki Anda.  Eiger menghadirkan sepatu seri Stingray 1.0 ini dengan 2 varian warna yang bisa Anda pilih, yaitu warna coklat dan warna dasar hitam.

  1. Eiger Tiger Claw Shoes

Eiger Tiger Claw Shoes Rekomendasi Sepatu Eiger untuk Pendakian Gunung

Eiger Tiger Claw adalah salah satu seri sepatu yang didesain low cut. Dimana sepatu ini tingginya hanya sebatas mata kaki saja. Sepatu seri ini adalah salah satu sepatu dari Eiger yang diperuntukkan dalam kegiatan outdoor dalam berbagai medan seperti bebatuan, lumpur, rumput dan lain sebagainya. Dan yang menjadi fitur tambahan dan merupakan salah satu fitur yang menjadi kelebihan sepatu ini adalah adanya heel shield system, yang berfungsi untuk melindungi tumit Anda dengan harapan mengurangi resiko terkilir pada kaki Anda.

Untuk bagian upper sepatu ini mengandalkan material suede leather yang dikombinasikan dengan polyester. Hal ini menjadikan kaki Anda terlindungi dengan baik dari udara dingin, sehingga kaki tidak mudah kaku, yang tentu sangat mengganggu ketika melakukan kegiatan sedang kaki kondisi kaku karena udara dingin yang menyeruak ke dalam sepatu Anda. Namun ketika kondisi panas, bahan-bahan tersebut mampu memberikan pori-pori yang cukup untuk membantu kaki Anda mudah dalam bernafas.

Sedangkan untuk bagian outsole sepatu ini mengandalkan rancangan yang senantiasa memberikan cengkeraman kuat ketika digunakan dalam berbagai medan. Sepatu mountaineering yang didesain untuk pria ini memiliki bobot kurang dari 1 kilogram, masih tergolong ringan di kelasnya. Dan untuk jahitan pada sepatu ini, tidak perlu diragukan kembali meski digunakan di tempat-tempat ekstrim. Eiger menyediakan 2 pilihan warna dengan dominasi hitam dan coklat untuk sepatu seri Tiger Clow ini.

“Baca Juga : Rekomendasi 7 Harga Sepatu Nike Murah Dan Bagus Tahun 2024

  1. Eiger Eagle Plum 2.0 Shoes

Eiger Eagle Plum 2.0 Shoes Rekomendasi Sepatu Eiger untuk Pendakian Gunung

Jika Anda menyukai sepatu dengan potongan lebih tinggi, maka pilihlah sepatu seri Eagle Plum 2.0 dari Eiger ini. Karena Eagle Plum 2.0 ini memang dirancang sebagai sepatu mid cut milik Eiger yang ditujukan untuk menemani Anda dalam kegiatan hiking. Teknologi tropic waterproof pada sepatu berfungsi untuk mencegah langsung masuknya air dari bagian atas sepatu.

Dan menurut beberapa review dikatakan bahwa sepatu ini sudah cukup nyaman digunakan ketika berkendara roda dua, dan tetap nyaman serta aman karena waterproof bekerja dengan baik. Sedangkan pada bagian insole, sepatu ini menyematkan insole ortholite yang mampu mempercepat pengeringan serta sebagai bantalan untuk menjaga kaki tetap nyaman saat berjalan karena anti selip dan empuk. Sehingga kegiatan Anda di luar ruangan tidak terganggu oleh cedera kaki karena ketidaknyamanan kaki Anda.

Sepatu ini juga didukung outsole Vibram untuk memberikan cengkeraman yang lebih baik di berbagai medan yang akan Anda tempuh. Dan yang menarik dari sepatu ini adalah adanya pelindung jari kaki Anda dengan material dari karet, yang tentu cukup baik untuk menahan benturan.

Baca Juga  Rekomendasi Topi Outdoor Merek Eiger untuk Pria Terbaik

Namun tentu dengan tipe sepaqtu mid cut menjadikan sepatu ini sedikit lebih berat, dengan total bobotnya adalah 1.5 kg. Eiger menyediakan sepatu Eagle Plum 2.0 ini dalam 2 varian warna, coklat dan hitam, serta tersedia dalam rentang ukuran 38 hingga 45. Sepatu ini dirancang dengan jahitan yang rapi dan kuat, serta lem yang tidak mudah lepas, sehingga layak untuk menemani Anda dalam kegiatan luar ruangan dengan cuaca ekstrim sekalipun.

  1. Eiger Pollock 2.0 28 Gunung Shoes

Eiger Pollock 2.0 28 Gunung Shoes Rekomendasi Sepatu Eiger untuk Pendakian Gunung

Sepatu mountaineering satu ini adalah salah satu sepatu yang tersedia dari merek Eiger. Sepatu ini adalah jenis sepatu yang memang dirancang untuk kegiatan hiking. Pollock 2.0 adalah salah satu rangkaian produk ekpedisi 28. Gusset construction pada sepatu mid cut ini berfungsi untuk mencegah langsung masuknya air dari bagian atas sepatu. Sementara itu, teknologi heel support system memungkinkan sepatu dapat menyangga pergelangan kaki Anda pada saat melakukan pendakian guna menunjang kaki agar tetap stabil.

Hal ini tentu bertujuan agar kegiatan luar ruangan Anda tetap aman dan nyaman. Selain itu sepatu dari Eiger ini juga didukung outsole Vibram, yang dipilih dalam merancang sepatu ini agar mampu mencengkeram lebih baik pada permukaan yang Anda pijak. Sedangkan pada bagian insole, sepatu ini menggunakan insole ortholite yang selain berfungsi sebagai bantalan yang kuat namun empuk, juga dipilih karena memiliki daya evaporasi tinggi yang mampu menguapkan kelembapan dengan optimal, sehingga mudah kering.

Selain itu dengan pilhan-pilihan material tersebut ditujukan agar sepatu tetap terasa ringan namun tetap mampu menjaga kaki Anda tetap nyaman selama menggunakan sepatu ini. Dan tidak kalah pentingnya adalah pada area midsole, dipilih material berkontruksi PE Shank, hal ini agar outsole lebih kaku dan kokoh.

Perlu Anda ketahui juga bahwa sepatu ini didesain memang untuk kegiatan outdoor namun bukan berarti seluruh kegiatan outdoor dapat menggunakan sepatu ini, karena sepatu ini memiliki bobot yang cukup berat dan dirancang lebih kaku, tentu akan membuat kaki Anda lebih mudah capek jika digunakan untuk sehari-hari. Eiger mempersembahkan sepatu Pollock 2.0 ini dengan dua pilihan warna yaitu warna navy dan brown.

“Baca Juga : Rekomendasi Daster Murah Dan Bagus Tahun 2024

Demikian ulasan kami mengenai sepatu mountaineering atau sepatu untuk pendakian gunung. Ada beberapa model dan jenis sepatu yang sering disebut sebagai sepatu gunung ini, seperti telah disebut di atas. Agar sepatu ini awet dan tidak mudah rusak, maka perawatan juga tetap diperlukan semisal tidak digunakan terus menerus ketika kondisi basah, hal ini karena akan berpengaruh pada daya rekat lem.

Disiplinkan mencuci sepatu Anda dengan tepat agar semua fitur dari sepatu Anda dapat bekerja dengan optimal. Dan khusus untuk sepatu yang ada fitur waterproof, memiliki perlakuan yang sedikit berbeda, karena cukup dibersihkan dengan air saja setelah disikat dengan sikat lembut, kemudian keringkan dengan kain lap lembut. Namun berbeda dengan jenis sepatu lainnya bisa menggunakan sabun khusus sepatu yang banyak tersedia di pasaran, dan ingat tidak disarankan menggunakan sabun batang atau detergen, karena justru akan merusak kain dan atau material sepatu tersebut. Setelah dirasa bersih, keringkan dengan cukup dilap dengan kain lap yang bersih, kemudian angin-anginkan, jangan terkena sinar matahari secara langsung terus menerus, hal ini karena akan merusak material sepatu tersebut, terlebih pada lem sepatu akan mudah hilang daya rekatnya.

Simpan dalam kondisi sudah benar-benar kering, masukkanlah kertas yang sudah diremas-remas ke dalam sepatu, dengan tujuan agar sepatu tetap dalam kondisi solid. Jangan tumpuk dengan sepatu lainnya agar tidak merubah bentuk sepatu kesayanganmu tersebut. Jika perlu tambahkan silica gel untuk membantu sepatu terhindar dari jamur.

Semoga apa yang kami sampaikan mengenai ulasan pada masing-masing produk sepatu mountaineering dari Eiger, salah brand berkualitas unggul yang sering dikira produk impor. Nyatanya Eiger adalah salah satu brand lokal yang mendunia karena kualitasnya. Selamat berbelanja dan memilih produk sesuai dengan kebutuhan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *