MPASI Bubur Bayi Terlaris

Rekomendasi 7 MPASI Bubur Bayi Terlaris Tahun 2024

Best-seller.id Memperkenalkan makanan pendamping ASI (MPASI) kepada bayi adalah langkah penting dalam perjalanan mereka menuju dunia makanan padat. Salah satu jenis makanan yang paling umum dan sering direkomendasikan adalah bubur bayi. Bubur bayi tidak hanya memberikan nutrisi yang penting bagi pertumbuhan dan perkembangan si kecil, tetapi juga membantu mereka dalam mengembangkan keterampilan mengunyah dan menelan.

Para ibu tentunya menginginkan yang terbaik bagi sang buah hati, ada banyak sekali merk MPASI instant yang dijual dipasaran, namun ada beberapa produk yang memiliki kualitas dan kandungan yang bagus dan laris dibeli oleh para orang tua untuk Anaknya.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan rekomendasi mengenai bubur bayi terlaris yang telah teruji dan terbukti efektif. Dengan mengikuti rekomendasi ini, Anda dapat memberikan makanan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan bayi Anda, serta memastikan bahwa mereka mendapatkan nutrisi yang diperlukan untuk tumbuh dengan sehat dan kuat.

Rekomendasi MPASI Bubur Bayi Terlaris

Kriteria yang perlu diperhatikan sebelum memberi MPASI ke bayi

Menurut World Health Organization (WHO) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Indonesia, ada beberapa kriteria yang disarankan untuk memulai pemberian makanan pendamping ASI (MPASI) kepada bayi. Berikut adalah kriteria umum yang direkomendasikan:

  1. Usia 6 bulan: WHO dan Kemenkes merekomendasikan untuk memulai pemberian MPASI secara eksklusif pada usia 6 bulan. Pemberian ASI saja sudah mencukupi kebutuhan nutrisi bayi selama 6 bulan pertama.
  2. Kemampuan mengendalikan kepala: Bayi harus memiliki kemampuan untuk mengendalikan kepala mereka dengan baik dan mampu duduk dengan bantuan atau tanpa bantuan. Kemampuan ini penting untuk memastikan bayi dapat makan dengan aman dan menghindari risiko tersedak.
  3. Kemampuan mengunyah dan menelan: Bayi harus mampu mengunyah dan menelan makanan padat. Ini mencakup kemampuan menggerakkan makanan di mulut, menggigit, dan menelan dengan baik.
  4. Tanda-tanda kesiapan: Bayi harus menunjukkan minat terhadap makanan, seperti mengamati makanan yang dikonsumsi oleh orang dewasa dan menunjukkan tanda-tanda ingin mencoba makanan. Mereka juga harus menunjukkan kemauan untuk membuka mulut saat makan.
  5. Pertumbuhan yang memadai: Penting untuk memastikan bahwa bayi telah mencapai pertumbuhan yang memadai berdasarkan kurva pertumbuhan WHO. Pertumbuhan yang baik menandakan bahwa bayi siap untuk menerima makanan tambahan.
Baca Juga  Rekomendasi 7 Balance Bike untuk Anak (Update 2024)

Penting untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi anak sebelum memulai MPASI untuk mendapatkan panduan yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan bayi Anda.

“Baca Juga : Rekomendasi 7 Celana Renang Terbaik Untuk Pria (Update 2024)


7 Rekomendasi MPASI Bubur Bayi Terlaris

Produk dibawah ini adalah beberapa bubur bayi yang laris dipasaran, dan sering dibeli oleh para ibu untuk buah hatinya yang mulai konsumsi MPASI. Jika Anda sedang mencari MPASI yang berkualitas bagus, berikut ini adalah beberapa ulasan produknya.

  1. Nestle Cerelac Bubur Bayi Instant Usia 6-24 Bulan

Nestle Cerelac Bubur Bayi Instant Usia 6-24 Bulan

Nestle Cerelac Bubur Bayi Instant Usia 6-24 Bulan memiliki kelebihan sebagai pilihan praktis dan nutrisi lengkap untuk bayi. Dalam bentuk bubuk instan, bubur bayi ini mudah disiapkan dengan variasi rasa yang menarik. Cerelac memberikan nutrisi penting untuk pertumbuhan dan perkembangan, sementara teksturnya yang lembut memudahkan bayi dalam makan. Dengan semua kelebihan ini, Cerelac menjadi pilihan yang baik untuk memenuhi kebutuhan makanan bayi Anda.

  1. Plum & Blum Beras Mpasi BB Booster 6 Bulan Beef Chicken Tuna Cheese

Plum & Blum Beras Mpasi BB Booster 6 Bulan Beef Chicken Tuna Cheese

Produk inovatif dari PlumandBlum yang menawarkan pilihan Single Protein atau Double Protein. Single Protein menggunakan beras pandan dengan rasa, sementara Double Protein menggunakan beras jepang pulen. Produk ini dibuat dari daging segar dan bahan alami yang dicampur dengan beras jepang, dan setiap pouch berisi 200 gram.

Baca Juga  Rekomendasi 7 Balance Bike untuk Anak (Update 2024)

Varian Single Protein meliputi Chicken Soto, Creamy Salmon, Beef Bolognese, dan Chicken Pate. Sedangkan varian Double Protein meliputi Beef Curry Chicken, Tuna Chicken, Beef Chicken, Butter and Cheese, serta Salmon Chicken. Plum & Blum Beras Mpasi BB Booster 6 Bulan Beef Chicken Tuna Cheese adalah solusi praktis untuk memenuhi kebutuhan gizi bayi dengan berbagai pilihan rasa yang menarik.

  1. Indofood Promina ala Homemade Salmon Kentang Wortel

Indofood Promina ala Homemade Salmon Kentang Wortel

Jika Anda seorang ibu yang sibuk namun tetap ingin memberikan bubur buatan sendiri untuk bayi Anda, maka bubur bayi Promina dapat menjadi alternatif yang tepat. Produk ini dirancang dengan menggunakan beras utuh, sayuran, dan lauk kering terpisah, sehingga Anda tidak perlu repot lagi untuk menyiapkan semua bahan-bahannya.

Proses pemasakan bubur bayi Promina juga mirip dengan membuat bubur sendiri di rumah. Jika Anda tidak begitu menyukai pilihan lauk yang disediakan, Anda bisa berkreasi sendiri dengan menambahkan sumber protein sesuai dengan selera si kecil. Dengan demikian, Anda memiliki fleksibilitas untuk memberikan variasi dan nutrisi yang sesuai dengan kebutuhan bayi Anda.

“Baca Juga : Rekomendasi 7 Jas Hujan Wanita Terbaik (Update 2024)

  1. KALBE Milna Bubur Bayi Wgain Ayam Bayam

KALBE Milna Bubur Bayi Wgain Ayam Bayam

Jika bayi Anda mengalami masalah berat badan rendah (BBLR), disarankan untuk memilih bubur bayi penambah berat badan yang berkualitas seperti merek Milna. Bubur bayi Milna ini kaya akan kandungan gizi penting yang diperoleh dari ayam tinggi protein, whey, dan minyak kelapa.

Selain protein, bubur bayi Milna juga mengandung lemak MCT yang mudah dicerna oleh tubuh. Dengan mengonsumsi bubur bayi ini dua kali sehari secara teratur, bayi Anda akan mengalami peningkatan berat badan yang optimal dan tumbuh dengan baik. Produk bubur bayi Milna merupakan pilihan yang baik untuk membantu bayi BBLR mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perkembangannya.

  1. Yummy BitesSereal Multigrain dengan Kembang Kol, Brokoli, dan Keju

Yummy BitesSereal Multigrain dengan Kembang Kol, Brokoli, dan Keju

Jika Anda ingin anak Anda menyukai sayuran, terutama jika mereka cenderung kurang menyukainya, maka bubur bayi bebas gluten dari merek Yummy Bites bisa menjadi pilihan yang tepat. Bubur bayi ini mengandung brokoli dan kembang kol, yang sangat cocok untuk memperkenalkan rasa sayuran pada mereka.

Baca Juga  Rekomendasi 7 Balance Bike untuk Anak (Update 2024)

Anda tidak perlu khawatir tentang rasanya, karena bubur bayi ini tidak hanya tinggi zat besi yang penting untuk MPASI, tetapi juga diperkaya dengan keju yang memberikan rasa yang lezat. Dengan bubur bayi bebas gluten ini, Anda bisa memberikan makanan yang sehat dan enak sekaligus kepada anak Anda.

“Baca Juga : Rekomendasi 7 Pakaian Renang Muslimah (Update 2024)

  1. Nayz Bubur Bayi Organic Homemade MPASI Salmon

Nayz Bubur Bayi Organic Homemade MPASI Salmon

MPASI Homemade Organik Nayz adalah pilihan yang tepat untuk memberikan makanan pendamping ASI kepada anak atau bayi berusia lebih dari 6 bulan atau 8 bulan ke atas. Produk ini telah tersertifikasi sebagai MPASI, Halal MUI, dan mendapatkan izin BPOM.

Dengan komposisi yang terdiri dari beras putih, kacang hijau bubuk, ikan salmon, minyak nabati, tomat bubuk, brokoli bubuk, premiks mineral, inulin, dan premiks vitamin, bubur bayi ini memberikan nutrisi lengkap dalam setiap porsi 150 gramnya. MPASI Homemade Organik Nayz menggunakan beras dan sayuran organik, sesuai dengan standarisasi dari WHO.

  1. Heinz Beef & Sweet Potato Mash

Heinz Beef & Sweet Potato Mash

Jika Anda termasuk dalam orang-orang yang memperkenalkan MPASI pada bayi lebih awal, maka bubur fortifikasi yang diproduksi oleh Heinz adalah pilihan yang tepat. Bubur bayi ini, yang cocok untuk usia 4 bulan, secara khusus dibuat tanpa mengandung aditif seperti perasa, pewarna, atau pengawet buatan. Selain itu, kombinasi daging dan ubi pada bubur bayi ini juga merupakan sumber energi yang baik untuk anak Anda. Dengan memilih bubur fortifikasi Heinz, Anda dapat memberikan makanan yang alami dan bernutrisi kepada bayi Anda tanpa khawatir tentang bahan tambahan yang tidak diperlukan.

“Baca Juga : Rekomendasi 7 Kursi Pijat Terbaik Tahun 2024

Penutup

Itulah rekomendasi 7 bubur bayi terlaris yang bisa menjadi pilihan untuk MPASI si kecil. Dari bubur bayi organik, bebas gluten, hingga bubur penambah berat badan, semuanya memiliki kelebihan dan manfaat tersendiri. Namun, sebaiknya selalu konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter atau ahli gizi sebelum memilih dan memberikan MPASI pada bayi. Dengan begitu, Anda bisa memilih produk yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan tumbuh kembang si kecil. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *