Rekomendasi Alat Tensimeter Terbaik dan terlaris

10 Rekomendasi Tensimeter Pengukur Tekanan Darah Terbaik, Bagus dan Murah (Update 2024)

Tekanan darah menjadi salah satu parameter kondisi kesehatan seseorang yang biasanya dilakukan di instansi pelayanan kesehatan. Namun, apabila anda ingin memilikinya dan menggunakannya pribadi di rumah juga tidak ada larangan dan aturan yang tidak memperbolehkan mengukur tekanan secara mandiri. Mengingat banyaknya konsumen yang membutuhkan alat tensimeter atau alat pengukur tekanan darah, banyak merek terkenal seperti omron, beuner, onemed turut meramaikan produk tensimeter terbaik dan terlaris.

Banyaknya produk tensimeter/spigmomanometer bisa saja membuat anda bingung dalam memilih salah satunya sebagai aset alat kesesehatan pribadi anda. Oleh karena itu, disini kami akan membantu anda untuk memilih salah satunya dengan memberikan beberapa rekomendasi tensimeter terbaik dan terlaris tahun ini.

👉 Klik Disini Untuk Langsung Menuju Daftar Produk

Apa itu Tensimeter Pengukur Tekanan Darah?

Sebelum masuk ke ulasan produk yang kami rekomendasikan ada baiknya anda memahami beberapa hal yang berhubungan dengan tensimeter dan tekanan darah. Akan kami jelaskan secara singkat. Tekanan darah dikaitkan dengan Hipertensi atau biasa disebut dengan the silent killer dalam dunia kesehatan sering menjadi hal yang kurang diperhatikan oleh penderitanya. Menganggap sepele penyakit ini sangat merugikan bagi anda sendiri. Taukah anda, badan kesehatan dunia/World health organization (WHO) mencatat pada tahun 2011 satu milyar orang didunia menderita hipertensi. Mengejutkannya dua pertiganya sendiri berada di negara berkembang dengan tingkat ekonomi yang rendah.

Diprediksikan pravalensi penderita hipertensi akan terus meningkat hingga 29% pada tahun 2025. Mendeteksi dan mengotrol tekanan darah adalah upaya yang sangat penting dalam kesehatan. Hipertensi mengakibatkan kematian sekitar 8 juta orang setiap tahun dan terdapat 1,5 juta kematian terjadi di Asia Tenggara.

Bukankah sekarang anda lebih yakin bahwa tensimeter pengukur tekanan darah merupakan salah satu alat kesehatan yang sebenarnya sangat diperlukan untuk kepemilikan pribadi dirumah.  Selain sebagai deteksi dini dan antisipasi mandiri, alat ini juga dapat membantu anda mengelola kesehatan anda lebih baik.

Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam memilih alat tensimeter yang baik.

  1. Tipe tensimeternya
  2. Metode yang digunakan
  3. Fitur penggunaan bersama
  4. Indikator ketepatan postur dan cuff
  5. Harga dan spesifikasi
  6. Model yang dapat disambungkan dengan perangkat lain

Tipe Tensimeter

pada era  ini sudah terdapat tiga tipe tensimeter yang dapat anda gunakan dirumah. Ketiga tipenya yaitu, yang dililitkan dilengan atas, yang dililtkan di p[ergelangn tangan dan tensimeter yang diselipkan di lengan atas. Mari kita bahas perbedaan dari ketiga tipenya sehingga akan tampak kelebihan dan kerungannya dari masing-masing tipe.

  • Tipe yang dililitkan di lengan atas

Tensimeter Lengan Atas

Tipe pengukuran yang satu ini bisaanya lebih akurat dengan tipe yang lain karena lokasinyapun lebih dekat dengan jantung. Dengan melilitkan cuffnya di lengan atas dengan benar anda sudah mendapatkan hasil yang akurat. Pemasangan cuffnya sendiri tidak sembarangan, perlu membiasakan diri anda untuk memasngnya dengan tepat.

Tips yang kami berikan adalah, pasang cuff 2-3 jari diats tekukan tangan anda. Pasang cuff jangan terlalu kencang dan jangan terlalu longgar. Bila anda rasa terlalu sulit mari kita bandingkan dengan tipe yang lain.

 

  • Tipe yang dililitkan di pergelangan tangan

Tensimeter Pergelangan Tangan

tipe yang satu ini sangat cocok bagi anda yang suka berpergian dan membutuhkan pengukur tekanan darah yang simple dan mudah dibawa. Ukurannya yang lebih kecil disbanding tensimeter yang lain menarik minat para konsumen.

Untuk harganya sendiripun sangat terjangkau di kantong. Namu, yang perlu diperhatikan untuk hasil pengukurannya cenderung fluktatif dan kurang akurat. Diperlukan pemasangan yang tepat dan posisi yang tenang saat pengukurannya.

 

  • Tipe yang diselipkan di lengan atas

Penggunaan tensimeter dengan tipe yang satu ini dinilai cukup mudah. Hanya dengan meletakkan alatnya dimeja dan memasukkan lengan anda ke dalam cuff. Karena terdapat deteksi posisi, tensimeter ini sangat meminimalkan kekeliruan hasil pemeriksaan. Sangat cocok bagi anda yang memerlukan pemeriksaan tekanan darah beberapa kali dalam sehari.

Walaupun termasuk alat yang sangat mudah penggunaannya dibanding yang lain, kekurangan yang cukup disayangkan adalah ukurannya yang relative besar juga harganya yang kurang ekonomis, sehingga kurang efisien jika dibawa untuk bepergian. Mungkin inilah salah satu alasan tensimeter yang satu ini jarang dijumpai di pasaran dan kebanyakan digunakan oleh rumah sakit yang menyediakan pemeriksaan rawat jalan.

Metode yang digunakan

Metode dalam pengukurannyapun memiliki dua jenis yang berbeda : metode oscillometric dan korotkoff.  Memahami cara kerja masing-masing metode akan kami jelaskan secara singkat.

Metode oscillometric

Simple tapi akurat, adalah kelebihan tensimeter yang menggunakan metode yang satu ini. Alat ini mendeteksi tenkanan darah memalui perubahan gelombang nadi dan bukan suara. Sehingga untuk resiko kesalahannya termasuk rendah. Inilah alasan mengapa alat ini disebut alat pengukur tekanan darah yang cocok digunakan dirumah.

Baca Juga  10 Rekomendasi Plester Luka Terlaris Dan Berkualitas Bagus (Update 2024)

Metode korotkoff

Metode yang satu ini tentunya akan sering anda jumpai di rumah sakit. Tekanan darah yang akan diukur akan dilakukan pemasangan cuff pada lengan atas dan diremas oleh manset yang didekompresi secara manual. Hasilnya, akan diukur berdasarkan suara pembuluh darah yang biasanya dibantu dengan stetoskop. Bagi anda yang belum belajar cara penggunaannya mungkin akan sedikit bingung dan resiko kesalahannya tinggi. Perlu pembiasaan diri dalam mendengar suara pembuluh darah dan kepekaan suara apabila ada bunyi-bunyian lainnya.

Fitur penggunaan bersama

Beberapa produk tensimeter memiliki fitur manajemen penggunaan bersama dirumnah. Fitur ini biasanya memiliki penyimpanan hasil berdasarkan penggunaannya. Sehingga dapat disesuaikan untuk melacak hasil pemeriksaan. Penyebutan untuk fitur ini memiliki perbedaan setiap produk yang memproduksi, oleh karena itu coba anda perhatikan untuk spesifikasinya secara teliti jika menginginkan fitur yang ioni di alat tensimeter anda sebelum membelinya.

Indikator ketepatan postur dan cuff

Bagi beberapa orang mungkin tidak terbiasa untuk melakukan pengukuran tekanan darah. Untuk menghasilkan pengukuran yang benar dan tepat, pemasangan cuff atau manset haruslah benar. Adaanya indikator ketepatan postur dan cuff ini tentu sangat membantu and memperoleh hasil yang akurat. Biasanya untuk pendeteksi indikator ini dapat anda ketahui dengan ikon pada layar display.

Harga dan spesifikasi

Setiap produk tentu memiliki spesifikasi dann harga yang beragam tergantung dari fungsi yang diberikan serta beberapa fitur penyertanya. Oleh karena itu sebelum anda membeli alat incaran anda sebaiknya anda mempertimbangkan harga dan spesifikasi yang ditawarkan pada produk tersebut.

Apabila memiliki fitur tambahan yang dikira akan membantu dan dibutuhkan oleh anda, saya sarankan untuk melihat ulasan dan mempertimbangkan sesuai kebutuhan dan budget yang anda sesuai dengan jangkauan anda.

Model yang dapat disambungkan dengan perangkat lain

Mengikuti perkembangan jaman sat ini banyak alat dengan berteknologi modern yang dapat disambungkan dengan perangkat computer maupun smartphone. Jika memang alat tersebut mampu dihubungkan dengan perangkat tersebut tentu tensimeter tersebut layak dipilih karena dapat melakukan penyimpanan hasil pemeriksaan. Terlebih Jika anda harus melakukan pemeriksaan tekanan darah beberapa kali dalam sehari.

fungsi ini dapat menjawab persoalan akan terbatasnya data yang dapat direkam oleh tensimeter. Di dalam smartphone atau komputer, Anda dapat merekam data hasil pemeriksaan dalam jangka waktu yang panjang. Anda pun lebih mudah untuk membuat catatan tekanan darah Anda.

Itulah beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam memilih alat tensimeter untuk penggunaan rumah. Mari kita masuk ke 10 produk tensimeter rekomendasi terbaik dan terlaris di pasaran.

Profil Ahli : Profesi Ners, Nadia Dwi Cahyani

Informasi pada artikel ini di tinjau, dan disunting oleh Ahli dan disusun oleh tim best-seller.

10 Rekomendasi Alat Tensimeter Terbaik Dan Terlaris

Pada daftar ini kami akan memberikan rekomendasi dari alat tensimeter terbaik dan terlaris dengan data yang diambil dari review, popularitas serta angka penjualan yang kami dapatkan dari marketplace Shopee.

  1. Sinocare BA-801 Tensimeter Digital Otomatis

Sinocare BA-801 Tensimeter Digital Otomatis

Harga mulai dari Rp. 189.000,00

Sinocare BA-801
Harga Rp. 189.000,00
Kelebihan – Pengukuran akurat dan stabil

Smart pressure teknologi

– Dilengkapi suara berbahasa Indonesia

– Pengingat/alarm warning tekanan darah tinggi

Display resolusi HD

– fungsi pendeteksi aritmia

– Dapat menyimpan 2 grup data: (mis. Menimpan hasil untuk Ibu dan Ayah. Masing-masing 90 riwayat hasil pengukuran.

Kekurangan
Tipe tensimeter Cuff dililitkan di lengan atas
Metode pengukuran Metode osilometri
Sumber Daya yang digunakan Baterai

 

Tensimeter digital yang satu ini menggunakan metode osilometri yang pengukurannya dengan cara dililitkan di lengan atas. Sudah dilengkapi dengan memori penyimpanan hasil hingga 90 hasil pengukuran. Jadi, jika anda ingin melakukan pengecekan dan mengontrol tekanan darah anda secara rutin, sangat direkomendasikan untuk anda memiliki tensimeter yang satu ini.

 

Kelebihan lain yang anda dapatkan pada Sinocare BA-801 Tensimeter Digital terdapat alarm warning apabila hasil pengukuran tekanan darah tinggi maka akan muncul warning di layar display. Dengan begitu anda bisa mengantisipasi apabila sudah terdeteksi tekanan darah anda tinggi. Untuk layar diplay yang dihgunakan juga sudah HD. Jadi tidak usah khawatir karena akan menunjukan angka hasil opengukuran dengan jelas.

 

  1. Tensimeter Taff Omicron B869

Tensimeter Taff Omicron B869

Harga mulai dari Rp. 139.800,00 – 168.800,00

Taff Omicron B869
Harga Rp. 139.800,00 – 168.800,00
Kelebihan – Pengukuran akurat dan stabil

Smart pressure teknologi

– Dilengkapi suara berbahasa Indonesia

– Pengingat/alarm warning tekanan darah tinggi

– Dilengkapi manset dengan bahan Antimicrobacterial

Kekurangan Tidak ada memori penyimpanan hasil pengukuran
Tipe tensimeter Cuff dililitkan di lengan atas
Metode pengukuran Metode osilometri
Sumber Daya yang digunakan Dual power (bisa digunakan dengan USB maupun baterai)

 

Tensimeter Taff Omicron B869 adalah tensimeter digital yang mudah digunakan dengan menampilkan hasil pengukuran yang akurat. Walaupun tidak memiliki memori penyimpanan  untuk hasil pengukuran, namun tensimeter yang satu ini dilengkapi dengan suara yang bisa membacakan hasil pengukuran bagi anda yang tidak terlalu paham dalam membaca hasil pengukuran tekanan daah.

Cuff atau manset Antimicrobacterial, yang mana mansetnya dibuat dengan bahan kain khusus yang tidak mengundang kuman-kuman penyakit sehingga dapat digunakan secara terus menerus dengan aman dan nyaman. Kelebihan lainnya yang diusung adalah dual power, jika akan dibawa bepergian anda bisa menggunakan baterai. Namun jika ingin lebih menghemat pengeluaran dan hanya digunakan untuk kebutuhan di rumah saja, anda bisa menggunakan USB yang bisa dianda sambungkan ke listrik di rumah anda. Mudah, praktis dan hemat.

  1. Tensimeter Digital Taff Omicron RAK 289

Tensimeter Digital Taff Omicron RAK 289

Harga mulai dari Rp. 108.900,00 – 150.900,00

Taff Omicron RAK 289
Harga Rp. 108.900,00 – 150.900,00
Kelebihan –          Teknologi Intellisense mengukur tekanan darah Anda dengan Akurat dan Tepat.

–          Tampilan Layar LCD mudah dibaca.

–          Mendukung 99 Memori Penyimpanan Data untuk Dua Orang.

–          Ringkas dan Mudah dibawa

–          Sertifikat Standar Measurement dari WHO.

–          Menggunakan Bahan Kain Khusus Anti Kuman Penyakit sehingga Higienis dan Nyaman.

Kekurangan
Tipe tensimeter Cuff dililitkan di lengan atas
Metode pengukuran Metode osilometri
Sumber Daya yang digunakan Dual power (bisa digunakan dengan USB maupun baterai)

 

Hanya berbeda versi dengan tensimeter rekomenndasi sebelumnya, ada beberapa fitur berbeda dari tensimeter digital yang satu ini. Pada versi sebelumnya tidak terdapat memori penyimpanan untuk hasil pengukuran. selain itu, fitur penggunaan bersama untuk dua orang juga menjadi salah satu keunggulannya. Jadi, anda bisa menyimpan dua nama untuk setiap pengukuran dan akan menyimpan hasil setidaknya 99 memori penyimpanan untuk dua orang.

Tensimeter Digital Taff Omicron RAK 289 menggunakan bahan kain anti kuman sehingga lebih higienis dan nyaman digunakan bersama. Jangan salah, tensimeter yang satu ini juga sudah bersertifikat standar measurement dari WHO. Tidak perlu diragukan lagi untuk keakuratan nhasil pengukurannya.

 

  1. Tensimeter Taff Omicron RZ204

Tensimeter Taff Omicron RZ204

Harga mulai dari Rp. 128.900,00

Taff Omicron RZ204
Harga Rp. 128.900,00
Kelebihan –          Teknologi Intellisense mengukur tekanan darah Anda dengan Akurat dan Tepat.

–          Mendukung 99 Memori Penyimpanan Data untuk Dua Orang.

–          Sertifikat Standar Measurement dari WHO.

–          Menggunakan Bahan Kain Khusus Anti Kuman Penyakit sehingga Higienis dan Nyaman.

–          Dilengkapi fitur suara berbahasa indonesia

Kekurangan Tidak dual prower
Tipe tensimeter Cuff dililitkan di lengan atas
Metode pengukuran Metode osilometri
Sumber Daya yang digunakan Baterai

 

Masih dengan produk merek omricron lainnya, menemempati jajaran tensimeter terbaik dan terlaris di pasaran untuk penggunaan dirumah atau di lingkungan medis. Pasalnya, omicron selalu memproduksi versi tensimeter yang bagus dan terbaik. Dengan fitur yang beragam, mulai dari memori penyimpanan yang besar, tampilan yang simple dan mudah dibawa kemana-mana, penggunaan badhan manset yang hiegenis hingga fitur suara yang membantu anda untuk membacakan hasil pengukuran dengan jelas dan tepat.

 

Tidak heran bukan jika banyak produk dari omicron yang menjadi list di produk terbaik dan terlaris untuk alat-alat medis seperti tensimeter digital. Namun, untuk tensimeter yang versi ini tidak dilengkapi dengan dual power seperti versi yang lain.

 

  1. Tensimeter Digital Lengan Atas Mediatech BPA 01v – B460060

Tensimeter Digital Lengan Atas Mediatech BPA 01v - B460060

Harga mulai dari Rp. 169.000,00

Mediatech BPA 01v – B460060
Harga Rp. 169.000,00
Kelebihan –          Pengukuran akurat dan stabil (Accuracy, Static Presure : Lebih kurang 0.4kPa (3mmlHg), Pulse : Sktr 5%)

–          Smart pressure teknologi

–          Dilengkapi fitur suara

–          Alarm warning/Pengingat tekanan darah tinggi

–          HD Display

–          Fungsi pendeteksi aritmia atau gangguan irama jantung.

–          Dapat menyimpan 2 grup data: BPA-01V dirancang dengan mode pengguna ganda A/B (mis. menyimpan hasil untuk Ibu dan Ayah. Masing-masing dapat 99 riwayat hasil pengukuran)

Kekurangan Tidak dual prower
Tipe tensimeter Cuff dililitkan di lengan atas
Metode pengukuran Metode osilometri
Sumber Daya yang digunakan Baterai

 

Selanjutnya produk tensimeter dari mediatech yang terkenal di pasaran dalam produksi alat-alat kesehatan yang laris dan banyak digunakan untuk penggunakan di instansi medis maupun penggunaan pribadi di rumah. Penggunaannya pun mudah, sama seperti tensimeter metode osilometri yang lain. Anda tinggal memasang mansetnya di lengan atas dan memencet tombol start anda tinggal menunggu hasil pengukurannya.

 

Mendukung untuk penggunaan bersama, terdapat dua penyimpanan grup data misalnya merekam hasil untuk Ibu dan Ayah. Masing-masing dapat menyimpan 99 riwayat hasil pengukuran. selain itu, Karena menggunakan sumber daya baterai, anda bisa membawanya kemanapun dengan mudah.

 

  1. Tensimeter Onemed PENGUKUR TEKANAN DARAH MANUAL G 199

Tensimeter Onemed PENGUKUR TEKANAN DARAH MANUAL G 199

Harga mulai dari Rp. 123.600, 00

Onemed MANUAL G 199
Harga Rp. 123.600, 00
Kelebihan –          Pengukuran akurat dan stabil

–          Sering anda jumpai di instansi rumah sakit

Kekurangan –          Sensitif terhadap suara lain

–          Harus dilengkapi dengan stetoskop

–          Biasanya hanya digunakan oleh tenaga professional (Tenaga Kesehatan)

Tipe tensimeter Cuff dililitkan di lengan atas
Metode pengukuran Metode korotkoff
Sumber Daya yang digunakan

 

Berbeda dengan yang sebelumnya, tensimeter yang satu ini metode kegunaannya hamper sama dengan tensimeter air raksa jaman dulu. Hanya saja yang ini lebih mudah karena menggunakan indikator jarum dan terdapat angka yang jelas di bola meterannya.

 

Karena bukan termasuk tensimeter digital, penggunaannya pun cukup sulit dan anda perlu belajar membiasakan diri untuk mendengarkan denyut pembuluh darah dengan peka melalui bantuan stetoskop. Oleh karena itu, biasanya alat ini digunakan oleh tenaga professional saja. Untuk alasan kenapa alat ini laris walaupun bukan digital dan harus digunakan manual. Salah satunya adalah karena dapat digunakan dalam jangka waktu panjang karena tidak memiliki daya baterai atau listrik.

 

  1. Tensimeter Digital Omron HEM 8712

Tensimeter Digital Omron HEM 8712

Harga mulai dari Rp. 409.000,00 – 433.000,00

Omron HEM 8712
Harga Rp. 409.000,00 – 433.000,00
Kelebihan –          Pengukuran akurat dan stabil

–          Smart pressure teknologi

–          Alarm warning/Pengingat tekanan darah tinggi

–          Indikator penggunaan manset

Kekurangan Penggunaan harus hati-hati dan tenang karena alat ini mendeteksi gerakan tubuh
Tipe tensimeter Cuff dililitkan di lengan atas
Metode pengukuran Metode osilometri
Sumber Daya yang digunakan Baterai

 

Selanjutnya adalah produk dari omron, terkenal dan banyak digunakan di instansi medis. Untuk harga dari produk ini sendirni walau terbilang cukup pricey dibanding tensimeter digital lainnya tetap saja menjadi tensimeneter andalan dengan tampilan yang apik dan mudah digunakan. Karena terdapat indikator penggunaan manset tentu saja memudahkan anda untuk mengetahui apakah penggunaan manset yang anda lakukan sudah tepat atau belum. Sehingga anda akan mendapatkan hasil pengukuran yang maksimal.

 

Perlu anda perhatikan, hati-hati saat melakukan pengukurannya. Diharapkan anda duduk dengan benar dan tenang saat dilakukan pengukuran sehingga hasil yang diberikanpun akurat dan dapat dipertanggungjawabkan.

 

  1. ABN Tensimeter Aneroid manual

ABN Tensimeter Aneroid manual

Harga mulai dari Rp. 221.900,00

ABN Tensimeter Aneroid manual
Harga Rp. 123.600, 00
Kelebihan –          Pengukuran akurat dan stabil

–          Sering anda jumpai di instansi rumah sakit

Kekurangan –          Sensitif terhadap suara lain

–          Harus dilengkapi dengan stetoskop

–          Biasanya hanya digunakan oleh tenaga professional (Tenaga Kesehatan)

Tipe tensimeter Cuff dililitkan di lengan atas
Metode pengukuran Metode korotkoff
Sumber Daya yang digunakan

 

Sama seperti Tensimeter Onemed MANUAL G 199, tensimeter yang satu ini juga digunakan secara manual dan digunakan oleh tenaga ahli professional. Seperti bidan, perawat atau dokter. Karena perlu belajar dalam penggunaannya dan kepekaan terhadap suara pembuluh darah dengan baik. Dengan itu lah alat ini juga laris dan rekomendasi bagi anda tenaga professional atau penggunaan untuk di instansi rumah sakit. Untuk spesifikasinya sama dengan produk onemed tensimeter manual.

 

  1. Sinocare AES-U181 Tensimeter Digital Otomatis

Sinocare AES-U181 Tensimeter Digital Otomatis

Harga mulai dari Rp. 349.900,00

Sinocare AES-U181
Harga Rp. 349.900,00
Kelebihan –          Pengukuran akurat (Akurasi ±3 mmHg dari hasil pengukuran)

–          Smart pressure teknologi

–          Dilengkapi fitur suara (Bahasa Inggris)

–          Pengingat tekanan darah tinggi/alarm warning

–          Layar LED Tampilan besar dan HD

–          Fungsi pendeteksi aritmia (gangguan irama jantung)

–          Dapat menyimpan 2 grup data: AES-U181 dirancang dengan mode pengguna ganda A/B (mis. merekam hasil untuk Ibu dan Ayah. Masing-masing dapat menyimpan 90 riwayat hasil pengukuran.

Kekurangan
Tipe tensimeter Cuff dililitkan di lengan atas
Metode pengukuran Metode osilometri
Sumber Daya yang digunakan Dual power (dengan USB maupun Baterai)

 

Sinocare turut meramaikan produk tensimeter dipasaran medis. Tampilan led yang besar dan HD menambah kesan yang elegan dan apik untuk tensimeter digital. Untuk pengukurannyapun memiliki akurasi yang baik, jadi anda akan mendapatkan hasil pengukuran yang cukup akurat dan tepat. Ukurannya yang simple juga mudah untuk dibawa untuk perjalanan anda.

 

Jangan khawatir bersaing dengan produk lainnya, tensimeter ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang menjadi andalan untuk tensimeter digital. Mulai dari fitur suara, penggunaan bersama hingga memori penyimpanan hasil pengukuran hingga 90 kali untuk masing-masing penggunaan (dua orang). Cukup mengesankan bukan, tidak salah jika masuk kedalam list rekomendasi terbaik dan terlaris tahun ini.

 

  1. Omron Tensimeter Digital HEM-7124

Omron Tensimeter Digital HEM-7124

Harga mulai dari Rp. 459.000,00

Omron HEM-7124
Harga Rp. 459.000,00
Kelebihan –          Teknologi IntelliSense yang Ditingkatkan (Akurasi ±4 mmHg dari hasil pengukuran)

–          Smart pressure teknologi

–          Pengingat tekanan darah tinggi/alarm warning

–          Memori Hasil Pengukuran Terakhir

–          The Enhanced IntelliSense&trade

Monitor mengembang manset ke tingkat yang ideal dengan setiap penggunaan.

Kekurangan
Tipe tensimeter Cuff dililitkan di lengan atas
Metode pengukuran Metode osilometri
Sumber Daya yang digunakan Dual power (dengan USB maupun Baterai)

 

Rekomendasi tensimeter yang terakhir, memiliki fitur yang diperbaharui dari versi yang sebelumnya. Omron meningkatkan teknologi intellisense untuk versi ini sehingga hasil pengukuran dipastikan lebih akurat dari produk dari omron versi sebelumnya. Penggunaannya pun lebih mudah dan nyaman.

 

Menariknya, fitur The Enhanced IntelliSense&trade yang dimiliknya juga mampu memonitor mengembangnya manset ke tingkat yang lebih ideal. Sangat nyaman digunakan untuk penderita hipertensi dan untuk penderita aritmia karena tidak ada penyesuaian yang diperlukan untuk tingkat infilasinya.

 

Baiklah, itu tadi pembahasan kita kali ini terkait alat tensimeter terbaik dan terlaris rekomendasi dari kami. Semoga anda dapat terbantu dalam memilih  tensimeter yang anda inginkan dan butuhkan untuk jangka panjang inverstasi alat kesehatan pribadi sebagai upaya antisipasi mandiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *